Casey Stoner Pensiun Tahun Ini

Casey Stoner Pensiun Tahun IniLE MANS PERANCIS – Disaat semua tim sedang bersiap untuk memulai seri keempat dengan harapan baru, kabar mengejutkan justru datang dari kubu Repsol Honda tempat sang juara dunia Casey Stoner bernaung. Dalam jumpa pers Kamis 17 Mei waktu setempat, ia akan pensiun setelah musim kompetisi 2012 berakhir.
Kabar ini tentu saja sangat mengherankan sekaligus mengagetkan, karena selama ini sudah jadi rahasia umum bahwa Stoner sudah sukses membuat Valentino Rossi dan Nicky Hayden di Ducati penasaran, karena ketika pembalap 26 tahun itu bergabung disana, Ducati Desmosedici menjadi begitu digdaya dan nyaris tidak terkejar siapapun. Bahkan di tahun pertamanya bersama Ducati, Stoner langsung menjadi juara dunia. Hebatnya lagi, belum ada satupun pembalap Ducati yang mampu menjinakkan motornya semudah Stoner. Karena itu, begitu pembalap asal Australia ini mengumumkan bahwa musim kompetisi tahun ini adalah yang terakhir baginya, media yang meliput dan para pembalap serta tim yang hadir disana pun kaget.

 
Apa alasan Stoner mengundurkan diri?

 
“Setelah berpikir cukup lama, termasuk diskusi yang sangat panjang dengan keluargaku dan terutama dengan istriku, aku memutuskan untuk mengakhiri karirku di MotoGP setelah musim ini berakhir. Selanjutnya aku akan melakukan berbagai hal yang berbeda dalam hidupku. Aku tahu bahwa aku sangat mencintai olahraga ini, dan sudah banyak pengorbanan yang kulakukan dengan keluargaku untuk memenuhi segala ambisi dan passionku di MotoGP. Tapi rasanya setelah beberapa tahun menjalani balapan, aku tidak lagi menemukan rasa ketertarikan dan passion itu lagi, jadi mungkin akan lebih baik kalau aku pensiun saja dari balapan.

 
Memang ada banyak hal yang mengecewakanku sepanjang perjalanan di MotoGP, tapi juga tidak sedikit hal yang aku cintai kutemukan disini. Sayang keseimbangan yang kuharapkan ternyata sudah berkembang ke arah yang salah, sehingga aku menganggap hal ini tidak bisa dilanjutkan lagi. Sebetulnya bisa saja aku tinggal setahun lagi dan tetap membalap seperti biasa. Tapi kalau terus begitu, dimana aku harus mengakhiri semua ketidakseimbangan ini? Karena itulah aku memutuskan mengakhiri segalanya sekarang.”
Casey Stoner menjadi juara dunia MotoGP pada tahun 2007, tepat di tahun pertamanya bergabung bersama Ducati, menjadi rekan setim Loris Capirossi. Juara dunia berikutnya diraih ketika bersama tim Repsol Honda pada tahun 2011 lalu. Saat ini, Stoner yang beristrikan seorang model cantik bernama Adriana, sedang memimpin klasemen sementara MotoGP dengan perolehan angka 66, terpaut satu angka dengan Jorge Lorenzo dari tim Yamaha dengan 65 poin. (yz – MotoGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

