Alvaro Bautista Kecewa Start Kedelapan

Alvaro Harus Puas Start KedelapanLE MANS PERANCIS – Nasib sial menimpa Alvaro Bautista. Mantan pembalap Suzuki yang sekarang bergabung di tim San Carlo Honda Gresini ini harus puas start dari urutan kedelapan dalam balap MotoGP besok di sirkuit Le Mans Perancis. Bautista yang nama belakangnya mirip penyanyi Christian Bautista ini sebetulnya tampil cukup menawan di sesi latihan bebas kemarin dan bahkan pagi tadi. Namun rupanya dewi keberuntungan sedang tidak memihak kepadanya.

Bautista mengaku kesulitan beradaptasi dengan kondisi sirkuit yang serba tidak menentu dikarenakan cuaca yang terus berganti, dari hujan kemudian kering. Apalagi karena perubahan cuaca itu, aspal sirkuit tidak bisa dibilang bersahabat terutama dengan ban jenis slick. Pembalap asal Spanyol ini sempat terjatuh ketika menjalani sesi kualifikasi, dan ini membuatnya sangat kecewa mengingat penampilannya yang sangat baik di sesi free practice. Bautista hanya bisa berharap cuaca besok akan kering sehingga dirinya bisa tampil lebih baik. Menurutnya, setting motor waktu latihan dan kualifikasi sudah sesuai gaya membalapnya. Sayang cuaca tidak mendukung sehingga di tikungan kesembilan ia harus terjatuh justru di menit-menit terakhir yang menentukan.

Menanggapi pembalapnya yang sedang sial ini, Fausto Gresini sang pemilik tim mengatakan, jatuhnya Bautista memang bukan sesuatu yang diharapkan dirinya. Apalagi Bautista sedang dalam performa terbaik, dan ia sudah menemukan feeling yang bagus dengan motornya. Sayang cuaca tidak mendukung sehingga mau tidak mau ia harus menerima kenyataan, Alvaro Bautista harus start dari posisi kedelapan. Gresini mengaku tetap optimistis karena motor kedua pembalapnya punya setelan yang cocok untuk kondisi kering dan basah seperti sekarang, sehingga paling tidak mereka akan bisa memberi perlawanan berarti bagi para kompetitornya. (yz – MotoGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s