Randy de Puniet Tercepat CRT

Randy Saat Konferensi PersLE MANS PERANCIS – Kalau dari tim pabrikan Repsol Honda masih terus mendominasi hingga sesi Free Practice kedua, dari tim CRT (Claiming Rule Team) tampil The Power Electronic Aspar Team dengan Randy de Puniet sebagai pembalapnya yang tampil tercepat. Kondisi ini cukup luar biasa mengingat Randy masih dalam masa penyembuhan cedera punggung dan tulang rusuknya, akibat jatuh waktu seri ketiga di Estoril Portugal dua minggu lalu.

Randy yang juga tampil di kandang sendiri dalam balapan kali ini, tidak mau membiarkan begitu saja cedera fisik yang dialaminya menghambat pengembangan kecepatan. Dalam press release yang dilansir MotoGP.com Randy mengaku cukup puas bisa meraih posisi ke-13 yang merupakan posisi tercepat untuk CRT. Sementara rekan setimnya Alex Espargaro mengalami nasib sial setelah dalam dua sesi latihan bebas ia terjatuh dan sempat harus dirawat di Clinica Mobile, klinik berjalan yang diperuntukkan balap MotoGP. Alex harus puas menempati urutan ke-17 dalam latihan bebas.

“Hari ini menjadi hari yang cukup baik.” kata Randy, “saya mencatat waktu tercepat untuk CRT, dan ini menunjukkan kemajuan dari pengembangan yang dilakukan tim. Pagi ini ada beberapa perubahan yang dilakukan mencakup elektronik dan suspensi. Masalahnya, tantangan terbesar bukan berasal dari motor, tapi dari kondisi kesehatanku yang belum pulih 100 persen.”

Meski masih agak kesakitan akibat cedera yang dideritanya, Randy mengaku tidak mau disuntik penghilang rasa sakit untuk membiarkan tubuhnya mengatasi secara alami tantangan yang harus dijalani dalam balapan, dan ia berharap bisa tampil prima dalam balapan besok. Sementara Alex Espargaro menuturkan, ia sedang bernasib sial dalam sesi latihan pagi ini karena ban belakang yang tiba-tiba mengunci sehingga ia harus terlempar dari motor. Dampaknya ia merasa agak pusing dan perlu istirahat seharian agar bisa tampil fit di balapan besok. Ia mengaku ada kesalahan dalam pemakaian ban untuk sesi latihan. Ban yang digunakan bertipe keras, sementara kondisi aspal trek sedang dingin. Meski begitu Alex tetap optimis bisa tampil cepat di balapan besok, asal cuaca tidak hujan. (yz – MotoGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s