Stoner Tercepat Lagi di Free Practice 3

Stoner Tercepat FP3LE MANS PERANCIS – Pembalap Repsol Honda Casey Stoner lagi-lagi menunjukkan keperkasaannya diatas motor RC213V, meski kemarin mengumumkan akan mengakhiri karirnya tahun ini juga. Rupanya pengumuman pensiun tidak lantas membuatnya santai dan membiarkan balapan berjalan seperti air mengalir, tapi justru ia ingin mengakhiri musim ini dengan berusaha mempertahankan gelar juara dunia yang didapatnya tahun lalu.

Dalam sesi latihan bebas atau free practice ketiga yang baru saja berlangsung, pembalap asal Australia ini mencatat waktu tercepat 1 menit 33,945 detik setelah sesi latihan akan berakhir sekitar kurang dari lima menit. Catatan waktu ini cukup luar biasa mengingat sepanjang latihan bebas tadi, pembalap berusia 26 tahun ini sempat terjatuh waktu sedang berusaha memperbaiki catatan waktunya. Iapun sempat juga terlempar keluar dari urutan lima besar, bahkan berada dibawah Valentino Rossi dari Ducati. Namun menjelang berakhirnya sesi latihan, Stoner menggila dan segera memperbaiki catatan waktunya sehingga bisa muncul di urutan pertama pembalap tercepat.

Sementara itu di peringkat kedua, secara mengejutkan ditempati oleh Cal Crutchlow dari Yamaha Tech 3. Pembalap asal Inggris ini berhasil memperbaiki catatan waktunya secara signifikan, sehingga hanya terpaut sangat tipis dari Stoner. Dengan YZR M1, Crutchlow mencatat 1 menit 34,425 detik. Di urutan ketiga, ada mantan pembalap Repsol Honda Andrea Dovizioso. Italian satu ini sepertinya hendak menunjukkan pada Repsol Honda kalau mereka telah salah pilih dengan membuang dirinya dan memilih mempertahankan Dani Pedrosa yang tahun lalu prestasinya tidak begitu bersinar. Dovi mencatat 1 menit, 34,429 detik.

Dibawah Dovizioso berturut-turut ada Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing dengan 1 menit, 34,456 detik, kemudian Alvaro Bautista dari San Carlo Honda Gresini dengan 1 menit 34,471 detik, disusul Dani Pedrosa dengan 1 menit 34, 636 detik. Pembalap Ducati Valentino Rossi harus puas berada di urutan ketujuh dengan 1 menit 34,757 detik dengan Hector Barbera dari Pramac Racing Team, Nicky Hayden rekan setimnya di Ducati, dan Karel Abraham dari Kardion AB Racing menempati peringkat terakhir sepuluh besar pembalap tercepat sore ini WIB. (yz – MotoGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s