Rossi: Aku Belum Tua!

Rossi vs Crutchlow dan Dovizioso di Le Mans

LE MANS PERANCIS – Berhasilnya Valentino Rossi meraih podium kedua di seri keempat MotoGP yang berlangsung di sirkuit Le Mans Perancis hari Minggu 20 Mei lalu, sekaligus sebagai bukti pada pihak-pihak yang mulai mencibirnya bahwa ia masih belum tua untuk membalap, dan lagi ia bisa memperlihatkan kemampuannya untuk tetap kompetitif.

“Siapa yang bilang aku sudah tua? Aku masih belum tua sekalipun usiaku sudah 33 tahun!” itu pernyataan Rossi kepada Gazzetta dello Sport. Rossi juga menegaskan, bahwa di usianya sekarang justru dirinya merasa lebih matang dan di seri keempat kemarin dia punya kesempatan untuk membuktikannya. Hanya saja kalau dulu Rossi dikenal sebagai jagoan menaklukkan motor yang susah dikendalikan seperti ketika bersama Yamaha, tampaknya kali ini pembalap asal Urbino Italia itu harus mengakui bahwa kali ini ia butuh motor yang benar-benar kompetitif dan sesuai dengan dirinya.

Rossi berhasil naik ke podium di Le Mans, setelah sempat bertarung head to head dengan pembalap Repsol Honda Casey Stoner. Sempat beberapa kali saling overtake namun akhirnya Rossi mampu membuktikan sesumbarnya untuk tampil kompetitif dengan memperlebar jarak dengan Stoner di putaran terakhir. Stoner sendiri mengakui selain rival beratnya itu tampil sangat prima, motor RCV213 yang dikendarainya mengalami masalah pada ban sehingga sangat cepat kehilangan traksi. Hal itulah yang membuatnya harus berhati-hati agar tidak terjatuh dan menyia-nyiakan podium yang sudah ada didepan mata.

Meski berhasil mengalahkan Stoner, pembalap kelahiran 16 Februari itu tetap merendah. Ia justru menyamakan Stoner dengan rival-rival legendarisnya seperti Max Biaggi dan Sete Gibernau. Biaggi dulu memperkuat Yamaha dan kemudian pindah ke Aprilia sebelum akhirnya tim asal Italia itu mengundurkan diri dan lebih fokus ke Superbike. Sedangkan Gibernau sempat bernaung di tim Honda Gresini, sebelum sempat pindah ke Ducati dan akhirnya pensiun. Kedua pembalap veteran itu sama-sama pernah bertarung head to head dengan Rossi, dan sama-sama pernah dikalahkan pembalap nyentrik ini baik ketika masih bernama GP500 maupun ketika sudah berganti format menjadi MotoGP. (yz – Autosport)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s