Schumi: Stoner Sebaiknya Pikirkan Lagi Keputusannya

LE MANS PERANCIS – Kabar akan pensiunnya Casey Stoner dari ajang MotoGP mulai tahun depan tidak hanya mengejutkan para pembalap dan pemerhati balapan tersebut. Bahkan pembalap Formula 1 sekelas Michael Schumacher sampai angkat bicara menanggapi rencana juara dunia 2011 itu untuk gantung helm setelah musim kompetisi tahun ini berakhir.

“Saya kebetulan berada disana ketika Stoner mengumumkan rencananya untuk pensiun. Jujur ini pasti sangat mengejutkan semua insan balap. Sebagai seorang pembalap saya juga harus menghargai keputusannya. Tapi saya juga berpikir, apa tidak sebaiknya Stoner mengubah keputusan itu karena ia masih sangat muda dan masih sangat banyak peluang untuk kembali ke ajang MotoGP yang sudah membesarkan namanya.”

Juara dunia F1 yang kembali dari masa pensiunnya dengan bergabung bersama Mercedes GP itu mengatakan, mungkin yang sebaiknya dilakukan Stoner adalah istirahat untuk sementara dari MotoGP, dan baru kembali bergabung setelah merasa cukup tenang. Ia mencontohkan dirinya sendiri yang sempat mengumumkan pensiun setelah meraih juara dunia bersama Scuderia Ferrari, tapi kemudian turun lagi ke balik kokpit Formula 1. Meski memang selama turun bersama tim Mercedes ia belum sekalipun meraih podium, Schumi mengaku tetap sangat menikmati balapan yang sekarang diikutinya. Begitu juga yang dilakukan Kimi Raikkonen. Kimi juga memutuskan untuk istirahat sejenak dari hingar bingarnya balapan, dan akhirnya kini ia kembali merasakan panasnya aspal sirkuit. (yz – Crashnet)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s