Rossi Paling Diminati Gantikan Stoner

Rossi Digadang Kembali ke Honda?

Gara-gara Casey Stoner mengumumkan akan gantung helm selepas musim kompetisi tahun ini, tim Repsol Honda saat ini kelabakan mencari penggantinya. Karena tim asal Jepang ini punya prinsip tidak ada lagi pembalap baru atau rookie, mau tidak mau Honda harus mencari pembalap bertalenta luar biasa dari ajang yang sama (MotoGP), atau mencari calon diantara pembalap-pembalap juara yang berlaga di World Superbike.

Melihat fenomena itu, situs Crash.net mencoba mengadakan sebuah polling tentang siapa yang dianggap paling layak menduduki jok motor RC213V yang tahun depan akan ditinggalkan Stoner. Dari sekitar 4 ribu responden yang menyumbangkan nama mengacu pada pembalap-pembalap yang sudah ada di ajang MotoGP, Valentino Rossi menempati peringkat teratas pembalap yang paling diinginkan untuk bisa mengisi kekosongan akibat ditinggal Stoner. Juara dunia 9 kali yang sekarang bergabung di tim Ducati itu mendapat suara 33,52 persen dari para responden. Sedangkan Stefan Bradl secara mengejutkan menempati peringkat kedua dari polling yang digelar. Pembalap yang baru saja naik kelas dari Moto2 itu mendapat 13,93 persen suara.

Di peringkat ketiga, ada pembalap Monster Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow. Cal yang sedang menempati posisi keempat klasemen sementara ini digadang-gadang punya peluang besar menggantikan Stoner yang gantung helm setelah merasa tidak lagi bergairah untuk turun di kompetisi MotoGP karena beberapa hal. Ia mendapat 13,7 persen suara. Peringkat berikutnya ditempati pembalap pabrikan Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo. Juara dunia 2010 itu mendapat 11,01 persen suara responden yang menginginkannya untuk menggantikan Casey Stoner.

Yang agak janggal, posisi kelima pembalap yang paling diinginkan responden untuk menggantikan pembalap asal Australia itu justru Another Rider yang tidak disebutkan namanya. Artinya si pembalap lain ini juga punya peluang besar untuk menunggangi RC213V tahun depan, disusul mantan pembalap Suzuki Alvaro Bautista. Alvaro mendapat 8,01 persen suara, diikuti Ben Spies dari Yamaha Factory Racing dengan 3,39 persen suara. Rekan setim Rossi di Ducati, Nicky Hayden menempati peringkat kedelapan pembalap yang paling diinginkan responden Crashnet untuk kembali menunggangi Honda, seperti ketika dirinya meraih juara dunia tahun 2006. Selanjutnya ada mantan pembalap Repsol Honda Andrea Dovizioso di urutan sembilan pembalap yang paling diinginkan untuk menggantikan Stoner, disusul Marco Melandri di posisi sepuluh. (yz – Crashnet)

 

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s