Bautista Buntuti Lorenzo

Alvaro Berpeluang Ulangi Sejarah Simoncelli

CATALUNYA SPANYOL – Pembalap San Carlo Honda Gresini Alvaro Bautista bikin kejutan dengan mencatat waktu tercepat kedua di sesi latihan bebas kedua Jumat 1 Juni kemarin. Alvaro yang merupakan pembalap pindahan dari Suzuki yang sudah tidak lagi berlaga karena masalah finansial itu turun dengan ban berkompon lunak, sehingga daya cengkeram motornya maksimal dan mampu mengimbangi pembalap-pembalap dari tim pabrikan besar seperti Honda dan Yamaha.

Awalnya Alvaro hanya mampu mencatat waktu tercepat kesepuluh saat sesi latihan pagi. Tapi beberapa menit menjelang berakhirnya free practise kedua, pembalap asal Spanyol ini berhasil memperbaiki catatan waktunya, dan hanya berselisih 0,2 detik dari pembalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo, yang mencatat waktu tercepat pertama. Rencananya, Alvaro akan kembali menggunakan ban kompon lunak ini untuk sesi latihan ketiga, sekaligus menguji daya tahan performanya. Ia berharap kompon lunak ban Bridgestone yang digunakannya akan mampu tahan sepanjang balapan yang akan berlangsung besok. Sebagai pembalap tuan rumah, tentunya Alvaro juga ingin fight habis-habisan didepan pendukungnya, seperti halnya para pembalap asal Spanyol lainnya seperti Dani Pedrosa dari Repsol Honda, dan Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing. Karena itulah ia berharap banyak pada ban kompon lunak ini, agar bisa digunakan sepanjang balapan untuk bisa meraih posisi maksimal.

Kalau tim San Carlo Honda Gresini mampu menempatkan wakilnya di grid depan, apalagi di posisi pole, maka sejarah Marco Simoncelli akan terulang. Tahun lalu pembalap yang tewas di Sepang itu berhasil mengantarkan timnya, San Carlo Honda Gresini start terdepan di Catalunya meski akhirnya harus puas finish keenam. Owner tim Fausto Gresini menegaskan yakin akan kemampuan Alvaro, untuk kembali membuat sejarah pasca tewasnya Marco Simoncelli 23 Oktober tahun lalu di Sepang Malaysia. (yz – Crash)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s