Pedrosa Tercepat Free Practise Ketiga

CATALUNYA SPANYOL – Seperti yang diprediksi banyak pihak, setiap kali ajang MotoGP digelar di Spanyol, para pembalap tuan rumah selalu berlomba-lomba menjadi yang tercepat. Kalau di sesi latihan bebas kedua kemarin Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing yang meraih waktu tercepat, kali ini giliran Dani Pedrosa dari Repsol Honda yang berhasil menggusur X Fuera dengan mencatat 1 menit 41,646 detik, disusul Casey Stoner rekan setimnya dengan selisih tiga persepuluh detik dibelakangnya.

Dalam sesi latihan ini tampaknya semua pembalap sama-sama menggunakan ban kompon lunak untuk mendapat traksi maksimal. Apalagi cuaca yang sedang cerah juga mendukung jalannya latihan sehingga masing-masing tim bisa mendapat kecepatan semaksimal yang diinginkan, kecuali Stoner yang masih teguh pendirian dengan ban tipe mediumnya. Memang jadinya ia tidak bisa mendapat traksi maksimal sesuai yang diinginkan, tapi ternyata pembalap Australia yang sebentar lagi pensiun ini mampu menampilkan performa terbaiknya.

Dibelakang duo Repsol Honda, ada Andrea Dovizioso yang membuntuti. Kalau saja Dovi masih berkostum Repsol, bisa jadi urutan tercepat pertama sampai ketiga dipegang Honda. Namun kali ini, Dovi berada diatas YZR M1 tim Monster Yamaha Tech 3. Sementara itu dari kubu Ducati, Hector Barbera yang notabene juga pembalap Spanyol, berhasil memperlihatkan bahwa Ducati juga bisa jadi ancaman bagi Honda dan Yamaha. Ini juga salah satu misteri betapa pembalap-pembalap Spanyol ketika tampil di kandang sendiri, seolah-olah ada sesuatu yang tidak kelihatan yang ikut membantu laju motor mereka. Padahal dua tahun terakhir Ducati lebih dikenal sebagai jagoan start menengah kebawah. Hebatnya lagi, Barbera bukan pembalap pabrikan, tapi dari privateer Pramac Ducati. Sementara dari pabrikan asal Bologna itu, hanya sukses menempatkan Nicky Hayden dibelakang Barbera. Sedangkan Valentino Rossi ada di urutan sembilan. Dilain pihak, Jorge Lorenzo ternyata tidak bisa mempertahankan catatan waktu terbaiknya, sehingga hanya menempati urutan tercepat keenam. (yz – Crash/MotoGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s