Texas Tornado Berlaga Lagi

CATALUNYA SPANYOL – Colin Edwards boleh berlega hati setelah mengetahui kondisinya fit dan siap untuk turun dalam balapan di Catalunya, seri kelima MotoGP Minggu 3 Juni besok. Pembalap asal Amerika Serikat berjuluk Texas Tornado ini mengalami cedera tulang selangka setelah bertabrakan dengan Randy de Puniet di seri ketiga yang berlangsung di Estoril Portugal. Ketika itu motor Randy tergelincir dan mengarah ke motornya sehingga mantan pembalap Yamaha Tech 3 ini jumpalitan dan tulang selangkanya sebelah kiri patah.

Setelah menjalani operasi, Edwards boleh kembali beraktivitas dalam balapan meski kondisinya belum pulih seratus persen. Menurut keterangan dari Forward Racing Team, tempat Colin Edwards bernaung sekarang, kondisi mantan juara dunia Superbike itu sudah pulih dan bisa naik motor lagi untuk turun dalam balapan di Catalunya besok. Kepada sejumlah media ia mengaku sangat senang bisa kembali turun dalam balapan, karena pasca operasi dan menjalani serangkaian fisioterapi seperti berenang, semuanya berjalan baik dan tidak ada rasa sakit pada tulang yang patah. Selama absen, posisi Edwards digantikan Chris Vermeulen, termasuk untuk sesi tes dan pengembangan perangkat elektronik motor.

Menurut penjelasan Kepala Mekanik Sergio Verbena, Colin Edwards telah berhasil mengembalikan feeling berkendaranya dalam sesi latihan bebas atau free practise yang berlangsung Jumat 1 Juni kemarin. Memang ketika menjalani latihan, setting motor masih sama dengan yang dipakai ketika di Estoril. Namun ternyata settingan itu tidak membuat Colin merasa nyaman, sehingga akhirnya dilakukan beberapa perubahan dan hasilnya adalah catatan waktu yang lebih baik yang berhasil dibukukan oleh mantan rekan setim Cal Crutchlow itu. Masalahnya tinggal mengejar ketertinggalan dari Casey Stoner pembalap Repsol Honda, yang mencatat waktu tercepat di latihan bebas pertama kemarin. Secara kecepatan, motor Suter BMW yang dikendarai Edwards tertinggal 23 km/jam dari motor Stoner. (yz – Crash/Autosport)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s