Ben Spies Tinggalkan Yamaha Tahun Ini

ImageLAGUNA SECA – Kabar mengejutkan datang dari Ben Spies, pembalap Yamaha Factory Racing yang selama ini jadi tandem setia Jorge Lorenzo. Menjelang seri Laguna Seca Amerika Serikat pekan ini, pembalap yang berjuluk The Elbowz itu menyatakan akan mengakhiri kontraknya di tim pabrikan garpu tala begitu musim kompetisi MotoGP 2012 berakhir.

Dalam email yang dikirimnya ke situs Superbikeplanet.com, pembalap asal Texas itu mengatakan, ia memilih meninggalkan Yamaha pada akhir musim nanti, namun baru akan menjelaskan segalanya setelah merasa segala sesuatunya tepat. Spies juga menyatakan sudah membahas masalah ini dengan sponsor, dan mereka semua mendukung keputusan keluar dari Yamaha. Menurut mantan juara dunia Superbike ini, sebetulnya ada beberapa orang yang tidak ingin ia tinggalkan di tim, namun pilihan sudah dijatuhkan dan Spies hanya bisa berharap yang terbaik bagi Yamaha.

Sepanjang memperkuat tim pabrikan Yamaha, prestasi Spies tidak begitu baik. Ia hanya menempati peringkat kesepuluh klasemen sementara tahun ini, dan satu-satunya prestasi terbaiknya hanya finish keempat. Padahal prestasi Ben Spies tahun lalu cukup baik dengan mampu menempati podium pertamanya di Assen. Pasca pengumuman yang dibuatnya pekan ini, mulai muncul berbagai analisa akan kemana pembalap yang meraih juara dunianya di AMA Superbike bersama Suzuki itu. Spekulasi yang muncul sementara adalah, ia akan kembali turun membela Suzuki yang rencananya akan kembali berkiprah di MotoGP 2014. Tapi yang masih jadi perdebatan, Spies hanya menyatakan akan keluar dari tim Yamaha dan tidak menyebut bahwa ia akan keluar dari MotoGP. So, let’s wait and see… (YZ – CRASH)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s