Honda Habis-habisan Untuk Stoner dan Pedrosa

ImageLAGUNA SECA – Menjelang seri kesepuluh MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Laguna Seca Amerika Serikat, tim Repsol Honda mulai berbenah agar pembalap utama mereka Casey Stoner tidak sampai kehilangan gelar juara yang masih berpeluang dipertahankannya. Bahkan di seri kesepuluh akhir pekan ini, pembalap asal Australia itu akan mendapat mesin baru untuk berlaga.

Tidak cuma Casey Stoner, Dani Pedrosa yang selama ini juga jadi pembalap kesayangan Repsol Honda juga akan mendapat bagian hasil pengembangan yang sudah dilakukan para insinyur Honda. Tidak tanggung-tanggung Spaniard ini akan turun dengan motor spesifikasi 2013 dalam artian, semua hal mulai mesin hingga sasis benar-benar baru dan sebetulnya diperuntukkan musim kompetisi tahun depan. Tentang keputusan Honda ini Pedrosa mengaku sangat senang dan termotivasi untuk merebut podium juara. Apalagi sirkuit Laguna Seca dianggapnya sangat unik dan jauh berbeda dari semua track MotoGP yang ada dalam daftar kalender.  Dengan karakter sempit dan cenderung bumpy atau bergelombang, akan sangat sulit menaklukkan trek satu ini kalau tidak dibekali dengan motor berspesifikasi khusus. Ia sangat berterimakasih Honda telah berusaha sangat keras untuk memberikan yang terbaik bagi pembalapnya. Hasil tes di Mugello beberapa waktu lalu yang positif membuat dirinya dan tim percaya diri untuk meraih podium akhir pekan ini.

Adapun Casey Stoner yang di beberapa seri terakhir penampilannya dibawah form, mengaku sangat menikmati balapan di Laguna. Sirkuit itu menurutnya sangat sempit dan teknikal, serta lebih banyak menikung kekiri dibanding ke kanan, tidak seperti sirkuit pada umumnya. Ia juga sangat menghargai upaya Honda Racing Corporation memberikannya mesin baru. Stoner juga berharap balapan akhir pekan nanti akan berlangsung dalam cuaca cerah dan kondisi kering, sehingga ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. (YZ – MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s