Dovi Terombang-ambing

ImageLAGUNA SECA – Pernyataan demi pernyataan yang dilontarkan Valentino Rossi terkait tidak maksimalnya performa Ducati sampai saat ini, memicu rumor bahwa ia akan kembali ke tim lamanya Yamaha, yang ditinggalkannya pada 2010 lalu. Dikabarkan bahwa Rossi siap menerima konsekuensi dibayar lebih rendah dari paket kontrak yang ditawarkan Ducati untuk perpanjangan musim depan, karena pembalap berjuluk The Doctor ini pernah menyatakan bahwa “uang bukan lagi masalah untuk kepentingan balapan tahun depan”.

Mau tidak mau, rumor yang makin santer ini mengganggu salah satu pembalap andalan Yamaha yaitu Andrea Dovizioso. Meski statusnya saat ini bukan pembalap pabrikan, Dovi punya kans cukup besar untuk bisa bernaung di tim pabrikan. Apalagi tahun depan Ben Spies tidak lagi memperkuat barisan Yamaha Factory Racing. Menjelang balapan di Laguna Seca hari Minggu kemarin, Spies menyatakan tidak akan memperkuat tim garpu tala untuk musim kompetisi 2013. Sejak itulah nama Dovi muncul menjadi yang paling diperbincangkan di kalangan kubu Yamaha, karena ia adalah pembalap Yamaha terhebat kedua setelah Jorge Lorenzo yang menjadi pembalap inti tim pabrikan. Bahkan untuk prestasi tim satelit, Dovi termasuk luar biasa dengan empat podium yang berhasil diraihnya selama separuh musim ini.

Ketika ditanya tentang peluangnya bergabung bersama tim pabrikan, Dovi menjawab bahwa dirinya bergabung di Monster Yamaha Tech 3 karena merasa punya peluang untuk nantinya bergabung dengan Yamaha Factory Racing. Mantan pembalap Repsol Honda ini mengaku sangat mendambakan peluang tersebut, namun karena spekulasi yang berkembang begitu besar terkait dengan Valentino Rossi yang notabene juga rekan senegaranya, mau tidak mau ia hanya bisa menunggu dan berharap kepastian tentang nasibnya mendatang. Namun Dovi juga menegaskan bahwa mengambangnya situasi saat ini juga bisa berdampak buruk baginya, karena ia rela masuk tim satelit lebih dulu supaya bisa masuk ke tim pabrikan di kemudian hari.

Dovi juga menyinggung tentang empat podium yang sudah berhasil diraihnya untuk menjadi bukti bahwa dirinya bisa diandalkan tim pabrikan Yamaha. Namun tampaknya hal itu belum cukup. Karena itu pembalap yang akrab dengan nomor start 4 itu menyerahkan sepenuhnya kepada tim, apakah nantinya ia akan direkrut ke tim pabrikan atau tidak. Hanya saja Dovi juga mengaku merasa diombang-ambingkan kondisi ini, terutama karena sampai saat ini Rossi belum juga mengambil keputusan apakah ia akan memperpanjang kontraknya bersama Ducati, atau justru benar-benar pindah ke Yamaha. (YZ – MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s