Stoner: Aku Akan Merindukan Balap

ImageLAGUNA SECA – Pimpinan klasemen sementara saat ini boleh saja dipegang pembalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo. Tapi sebagai juara bertahan di kelas MotoGP, Casey Stoner tidak akan semudah itu menyerahkan gelarnya ke tangan pembalap asal Spanyol tersebut. Apalagi Stoner punya keinginan mengakhiri karirnya di MotoGP dengan prestasi yang gemilang.

Tekad itu disampaikannya dalam sebuah wawancara yang dihelat situs MotoGP.com Kamis 2 Agustus kemarin. Stoner mengakui ada beberapa kesalahan yang dibuat dirinya dan tim Repsol Honda, terutama ketika berlaga di Mugello dan Sachsenring. Ia berharap seandainya kesalahan-kesalahan itu tidak terjadi, dan penampilan prima timnya didukung juga oleh cuaca yang bersahabat, tentu kondisinya akan lain. Stoner juga mengevaluasi dirinya sendiri yang agak kurang greget dibanding tahun lalu, meski masih sama-sama pada performa puncak. Ketika di Qatar, ia mengakui ada masalah teknis yang dialami sehingga penampilannya di seri pertama itu tidak maksimal. Apalagi tahun ini adalah masa berlakunya regulasi baru yang menyangkut juga tentang ban. Dampaknya, performa motor tidak maksimal dan bagi Stoner itu adalah bencana.

Ketika diminta analisisnya tentang Jorge Lorenzo, suami model Adriana ini mengatakan, juara dunia MotoGP 2010 itu adalah pembalap hebat. Ia selalu tampil konsisten dan terus menerus meraih podium. Bahkan Stoner mengaku kagum dengan Lorenzo, karena kekonsistenannya dalam meraih podium satu dan dua sepanjang musim 2012 berlangsung. Rekan senegara legenda MotoGP Michael Doohan ini juga mengatakan, sepertinya tahun ini akan sulit untuk bisa menyelesaikan balapan didepan Lorenzo, tapi semua kemungkinan bisa terjadi dan tidak ada salahnya mencoba. Stoner menegaskan tidak ada strategi khusus untuk menghadapi paruh musim kedua MotoGP. Yang terpenting hanya larikan motor secepat mungkin, dapatkan poin sebanyak mungkin, dan maksimalkan tiap seri yang ada.

Waktu ditanya apakah ia akan merasa bahwa akan ada momen yang sangat sentimentil, mengingat tahun ini adalah tahun terakhirnya berlaga di MotoGP, mantan pembalap Ducati ini mengatakan, “Sebetulnya aku tidak berpikiran nantinya aku tidak akan naik motor lagi di sirkuit manapun. Aku bisa saja kembali kapanpun aku mau, tapi mungkin nantinya bukan untuk berkompetisi. Jujur aku akan sangat merindukan dunia balap. Aku juga akan merindukan orang-orang yang pernah bekerjasama denganku, dan siapa saja yang telah bersamaku di balap motor.” (YZ – MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s