Ducati Ternyata Pernah Minta Bantuan Furusawa

ImageTOKYO – Setelah merebak kabar bahwa Valentino Rossi akan hengkang dari Ducati dan kembali ke Yamaha, ternyata sorotan terhadap tim Ducati masih belum selesai. Kabar lain yang muncul seperti dilansir oleh situs crash.net menyebutkan, ternyata mantan manajer teknik Yamaha Masao Furusawa pernah diundang oleh tim asal Bologna itu untuk berkunjung ke Italia, tentunya secara diam-diam untuk memberikan saran bagi perkembangan teknis Ducati yang terus merosot pasca ditinggal Casey Stoner.

Sebuah wawancara dilakukan oleh reporter media Jepang Akira Nishimura, dan Furusawa mengaku telah mendapat undangan dari pabrikan motor berinisial “D” yang diidentikkan dengan Ducati ke Italia, tentu saja kunjungan tersebut bersifat rahasia, dan informasi yang didapat wartawan itu juga diupdate pada akun twitternya. Nishimura menyebut bahwa Ducati ketika itu meminta bantuannya untuk membantu tim asal Italia itu, agar motor mereka yang selama ini terkenal sangat sulit dijinakkan, bisa dikendarai dengan baik oleh siapapun seperti halnya motor-motor balap buatan Jepang yang sedang berlaga di MotoGP. Bahkan Filippo Preziosi bos Ducati terang-terangan mengatakan pada Furusawa, ia siap kehilangan posisinya asalkan manajer asal Jepang itu bersedia membantu pengembangan motor untuk Ducati.

Ketika ditanya apakah dalam kunjungan yang tidak ditulis waktunya itu Furusawa bersedia atau tidak, Nishimura menjawab bahwa Furusawa adalah orang Jepang yang mewarisi semangat Samurai. Ketika pensiun dari Yamaha tahun 2010, bertepatan dengan pindahnya Valentino Rossi dari Yamaha ke Ducati, Furusawa menegaskan bahwa ia tidak akan kembali ke paddock, karena sudah waktunya mencari kehidupan yang lebih tenang. Furusawa juga menjelaskan, karena alasan itulah ia pindah dari Kyoto ke Iwata, untuk mencari kehidupan yang diinginkannya. Sementara berkaitan dengan undangan ke Ducati, menurut Nishimura itu jelas ditolak Furusawa, karena ia punya kode etik yang dipegangnya dengan teguh, termasuk loyalitasnya kepada tim garpu tala. (YZ – CRASH)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s