Lin Jarvis: Rossi Kembali = Formasi Sempurna

ImageTOKYO – Setelah Ducati resmi mengkonfirmasi berakhirnya kerjasama dengan Valentino Rossi, kemarin (10/8) giliran Yamaha Factory Racing mengeluarkan pernyataan resmi bahwa pembalap asal Urbino Italia itu bergabung dengan mereka. Tanpa ragu, Yamaha langsung mengikat kontrak dua tahun untuk Rossi, dengan harapan kejayaan tim garpu tala ketika The Doctor berada di tim ini akan kembali terulang.

Dalam press release yang dikeluarkan Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing menjelaskan, kembalinya Rossi merupakan kabar yang sangat istimewa bagi Yamaha. Apalagi Juni lalu tim pabrikan ini sudah memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo sampai 2014. Dengan bergabungnya kembali Valentino Rossi untuk dua tahun mendatang, maka formasi tim tahun depan akan menjadi The Dream Team karena dianggap paling kuat untuk merebut juara dunia, sekaligus mempromosikan merek Yamaha. Pada 2008 hingga 2010, Yamaha menjadi tim super dengan merebut tiga kali juara dunia MotoGP berturut-turut. Dua gelar disumbang Valentino Rossi, dan satu gelar oleh Lorenzo. Tidak hanya itu, Yamaha Factory Racing juga sukses meraih tiga gelar juara konstruktor di tahun yang sama.

Dengan bergabungnya Rossi, Lin Jarvis menegaskan sangat yakin akan pencapaian target di masa mendatang dengan memenangkan sebanyak mungkin balapan, untuk mengejar peluang meraih juara dunia 2013 dan 2014. Bergabungnya Rossi melengkapi kesempurnaan rencana masa depan Yamaha. Namun demikian, untuk saat ini tim masih akan fokus mendukung secara penuh Jorge Lorenzo dan Ben Spies untuk bisa meraih poin sebanyak mungkin, sekaligus mendukung Lorenzo merebut kembali tahta juara dunia yang tahun lalu diambil Casey Stoner di tahun pertamanya bersama Repsol Honda. (YZ –MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s