Dovi Resmi Gabung Ducati 2013

ImageINDIANAPOLIS – Teka-teki pengganti Valentino Rossi di tim Ducati akhirnya terjawab sudah. Andrea Dovizioso yang saat ini bersama tim Monster Yamaha Tech 3 dipastikan akan menggantikan The Doctor di jok Ducati Desmosedici. Hal ini termuat pada beberapa media Italia seperti Gpone.com dan SportMediaset.it.

Berdasarkan pemberitaan kedua media online tersebut, Dovizioso yang semula sangat berharap kepindahannya ke Monster Yamaha Tech 3 bisa memuluskan jalannya untuk masuk ke tim Yamaha Factory Racing menggantikan Ben Spies yang mundur tahun depan, menyetujui kontrak dua tahun yang ditawarkan oleh Ducati, sehingga komposisi pembalap Italia naik motor Italia masih tetap terjaga, karena Dovi juga berasal dari negeri menara Pisa itu, sekaligus juga sahabat Valentino Rossi.

Dengan formasi ini, Dovi akan berpasangan dengan Nicky Hayden yang kontraknya sudah diperpanjang setahun. Sebagai sesama mantan pembalap Repsol Honda, diharapkan juga akan ada masukan tentang apa yang harus dilakukan untuk bisa membuat Desmosedici yang selama ini sangat susah dijinakkan, menjadi motor yang racer friendly. Saat ini Dovi menjadi pemimpin bagi pembalap satelit di klasemen sementara, dengan 4 podium yang berhasil diraihnya sepanjang 10 seri tahun ini. Masih ada sisa 8 seri lagi dan ia sangat berpotensi membawa Monster Yamaha Tech 3 mencapai raihan yang lebih tinggi dari paruh musim ini. Apalagi dalam sejarah tim milik Herve Poncharal itu, Dovi menjadi pembalap pertama yang punya gelar 4 podium dalam satu musim. Sebetulnya Cal Crutchlow lebih punya peluang untuk bergabung di Ducati. Namun tampaknya Ducati melihat kemampuan Dovi lebih baik, apalagi ia masih satu negara dengan Ducati, sehingga bisa jadi sentimen kebangsaan membuat tim asal Bologna ini lebih tertarik merekrut Dovi. (YZ – CRASH)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s