Rossi Pindah MotoGP Bergairah

IImageNDIANAPOLIS – Kabar jadi pindahnya Valentino Rossi dari Ducati rupanya mampu membuat balap MotoGP yang semula seperti kehilangan gairah, jadi kembali panas. Kemampuan Rossi dalam menaklukkan YZR M1 yang berujung pada empat gelar juara MotoGP, membuat kontestan lain langsung bersiap untuk menyambut balapan tahun depan. Aura itu terasa sekali menjelang seri kesebelas musim ini yang akan berlangsung di sirkuit Indianapolis Amerika Serikat 19 Agustus mendatang.

Rossi memang sudah dua tahun sepi prestasi sejak bergabung di Ducati, untuk memenuhi ambisinya menjadi pembalap pertama yang juara dunia dari tiga tim yang berbeda. Sayangnya dari satu setengah tahun bergabung, ia masih baru membukukan dua podium. Sisanya hanya finish ala kadarnya. Karena itu ketika memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak dengan tim asal Bologna itu, sontak MotoGP seperti mendapat kabar yang sangat besar untuk kembali menggairahkan balapan yang menurut Casey Stoner dari Repsol Honda, sudah kehilangan arah dan motivasinya sehingga itu juga yang mendorongnya untuk mengundurkan diri dari balapan yang sudah membesarkan namanya itu.

Jorge Lorenzo yang tahun depan berpasangan kembali dengan Rossi bahkan sudah mengeluarkan pernyataan motivasinya. Dalam wawancara dengan BBC di Boot Camp milik Colin Edwards mantan pembalap Monster Yamaha Tech 3, Lorenzo menegaskan hadirnya Rossi kembali di paddock bersamanya membuat ia sangat termotivasi. Apalagi setelah hubungan keduanya sempat memburuk di 2010 karena ulah Rossi mempertahankan dinding pembatas meski sudah sama-sama memakai Bridgestone, Lorenzo mengklaim hubungan mereka sudah kembali membaik. Ia bahkan melontarkan tantangan buat Rossi dengan mengatakan, ia sangat yakin kemampuan Rossi masih sangat prima untuk menjadi juara dunia, dan tahun depan Yamaha akan dihuni oleh para pembalap jawara, sehingga tentu akan sangat menyenangkan punya kompetisi yang sangat ketat meski dengan rekan setim. Lorenzo juga melontarkan penghormatannya pada Rossi dengan mengatakan, semua pembalap muda seperti dirinya memang sudah makin kuat dan hebat. Namun jangan lupa, Rossi adalah senior yang berpengalaman dan sudah memenangkan sangat banyak balapan. Jadi hal itu harus diingat oleh semua pembalap muda. (YZ – MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s