Gresini Optimis di Indianapolis

ImageINDIANAPOLIS – Setelah tampil tidak begitu menggembirakan sepanjang paruh musim tahun ini, tim San Carlo Honda Gresini kembali memunculkan harapan akan bisa bicara lebih banyak di delapan seri sisa. Tim milik Fausto Gresini ini sudah benar-benar memfokuskan diri pada persiapan balapan yang akan berlangsung di sirkuit Indianapolis Amerika Serikat 19 Agustus mendatang.

Dua pembalap tim Gresini, Alvaro Bautista dan Michelle Pirro sama-sama menyimpan harapan untuk bisa membalik keadaan tidak beruntung yang mereka alami, terutama di tiga seri terakhir sebelum libur pertengahan kompetisi kemarin. Bagi Alvaro Bautista, balapan di Indianapolis merupakan balapan yang menyenangkan, karena ia selalu bisa meraih posisi baik disini. Apalagi karakteristik sirkuit, dinilainya sangat cocok dengan Honda RC 213V yang dikendarainya. Mantan pembalap Suzuki ini mengatakan, yang perlu dilakukan sekarang adalah mencari paduan ban yang tepat agar bisa tampil lebih kompetitif dibandingkan seri-seri sebelumnya. Bautista mengaku ketika di Laguna Seca, ia tidak bisa tampil maksimal karena harus menyesuaikan diri dengan ban kompon lunak yang dipakainya, terutama di bagian depan. Melihat karakter Indianapolis yang datar, cenderung banyak belokan kekiri dan trek lurus yang sangat panjang, butuh motor dengan top speed mumpuni untuk menaklukkannya.

Sementara itu debutan Michelle Pirro mengaku gagal finish tiga kali berturut-turut di musim ini merupakan sesuatu yang buruk baginya. Pirro juga menyesal tidak bisa finish di Laguna Seca karena tabrakan di tikungan pertama dengan pembalap lain, padahal ia sangat menyukai kontur trek sirkuit Mazda Raceway itu yang naik turun dan menuntut kesigapan dan konsentrasi pembalap. Meski begitu ia tidak ingin kehilangan harapan di delapan seri sisa, sehingga siap mengerahkan seua kemampuan terbaiknya. Untuk itu ia sudah mengatur jadwal latihan fisik dan istirahat yang berimbang, agar bisa tampil prima di seri kesebelas yang akan berlangsung hari Minggu 19 Agustus mendatang. (YZ – MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s