Stoner: Rossi Kebanyakan Komplain!

ImageINDIANAPOLIS – Kabar pindahnya Valentino Rossi kembali ke kubu Yamaha, ternyata membuat gerah Casey Stoner. Sebagai salah satu mantan pembalap Ducati, sepertinya ia tidak terima ketika pembalap Italia itu terus menerus mengeluh tentang performa motor yang samasekali tidak sesuai dengan keinginannya.

Dalam sebuah komentar yang dikutip Crash, juara dunia 2011 ini menyatakan ikut prihatin atas kondisi yang menimpa Ducati saat ini, dimana Valentino Rossi pindah kesana dan yang dilakukannya hanyalah mengeluh dan mengeluh dalam dua tahun kebersamaannya. Stoner juga mengutip pernyataan yang pernah disampaikan Jeremy Burgess Kepala Mekanik Rossi, butuh hanya 80 detik untuk bisa memperbaiki motor yang bermasalah itu, dan artinya ini masalah yang sepele. Tapi ternyata sudah hampir dua tahun dan belum ada kemajuan apapun yang bisa dibuat. Komentar ini sengaja dilontarkan suami model Adriana itu, karena Burgess pernah menegaskan kesanggupannya memperbaiki handling motor yang selama ini dikeluhkan Rossi.

Stoner menilai, sebetulnya Ducati jadi jeblok bukan semata karena faktor motor atau setelannya saja, tapi juga karena faktor pembalapnya. Menurut pembalap Australia ini, Rossi tidak mau memacu motornya hingga melebihi batas kemampuannya, dan cenderung lebih suka mengomel tentang kondisi motornya yang tidak sempurna. Padahal ketika bergabung di tim Yamaha, Rossi pernah mengatakan dalam buku biografinya, bahwa ia memacu motor YZR M1 yang baru saja dibenahi hingga melebihi batas kemampuannya, kemudian motor itu diperbaiki lagi dan dipacu lagi, begitu seterusnya. Namun kali ini, kondisi seperti itu tidak terlihat, setidaknya di mata Casey Stoner.

Memang kalau membandingkan prestasi Stoner dan Rossi diatas sadel Desmosedici, keduanya bagaikan langit dan bumi. Stoner berhasil juara dunia di tahun pertamanya bersama tim asal Bologna itu, dan meraih 23 podium sepanjang karirnya sebelum pindah ke Repsol Honda. Sedangkan Rossi, dari hampir dua tahun kebersamaannya dengan Ducati, ia hanya mampu mendapat dua podium dari 27 balapan yang sudah diikutinya. (YZ – CRASH)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s