Motor Stoner Bermasalah

ImageINDIANAPOLIS – Setelah sempat mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas pertama, pembalap Repsol Honda Casey Stoner terpaksa mengakui keunggulan rekan setimnya Dani Pedrosa. Dalam lanjutan latihan bebas itu, Stoner kalah 0,840 detik dari Pedrosa.

Kondisi sirkuit yang basah karena hujan yang turun di pagi hari, membuat sesi latihan bebas pertama ini seolah jadi neraka untuk semua tim, tidak terkecuali Repsol Honda yang sampai saat ini masih begitu digdaya. Begitu hujan mulai mereda dan sesi latihan terus berlanjut sampai sore waktu setempat, perlahan performa tim-tim yang akan berlaga pada seri kesebelas besok mulai terlihat. Dani Pedrosa yang semula berada dibelakang Stoner, mampu melejit menjadi yang tercepat.

Disela-sela latihan, Stoner sempat mengatakan bahwa ada masalah pada bagian belakang motornya. Kondisi sirkuit yang basah pasca hujan membuat segalanya menjadi sulit. Ada beberapa komponen yang dicoba, namun kata Stoner ada masalah juga pada bagian elektronik. Dampaknya ketika keluar dari tikungan, ada perasaan aneh di pengendalian sehingga mengganggu konsentrasi. Mungkin ada batu di rantainya atau ada hal lain seloroh Stoner. Karena masalahnya cukup beragam, juara dunia MotoGP 2010 ini terpaksa menggunakan motor kedua dan itupun hanya jalan beberapa putaran saja. Ia berjanji akan berupaya lebih keras lagi pada sesi latihan berikutnya pagi ini waktu setempat, atau nanti malam Waktu Indonesia Barat. (YZ – CRASH)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s