Stoner Bertekad Turun Balapan

ImageINDIANAPOLIS – Sungguh besar tekad yang dimiliki Casey Stoner. Pembalap Repsol Honda itu menyatakan akan mencoba turun dalam balapan seri kesebelas MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Indianapolis Amerika Serikat Minggu 19 Agustus 2012 atau Senin dinihari Waktu Indonesia Barat. Meski masih cedera akibat terjungkal saat babak kualifikasi di tikungan 14, pembalap asal Australia itu tetap ingin bisa turun berlomba.

Diberitakan sebelumnya, dalam sesi kualifikasi MotoGP kemarin, Stoner terlempar dari motornya setelah kehilangan kendali di tikungan ke-14. Hasil pemeriksaan pasca perawatan di rumahsakit menunjukkan, otot ligamennya cedera dan ada patahan kecil pada engkel kaki kanannya. Bahkan dari pemeriksaan lanjutan yang dilakukan tim dokter, patahan kecil tulang engkel kaki itu mengenai otot ligamen yang terluka sehingga menambah parah kondisinya. Tim Repsol Honda sendiri juga menyatakan, Stoner mengalami cedera yang cukup parah pada engkel kanannya. Namun demikian, tim pabrikan Jepang itu masih belum menentukan apakah pembalap andalannya itu akan turun atau tidak.

Yang jelas, Stoner menegaskan akan mengupayakan kondisinya semaksimal mungkin untuk bisa turun dalam balapan. Kepada wartawan ia mengaku kecewa harus berakhir dengan kondisi seperti ini, karena timnya punya paket motor yang sangat mumpuni untuk bisa tampil di barisan depan, bahkan berpeluang memenangkan balapan. Ia juga menyampaikan rasa prihatinnya, atas banyaknya kecelakaan yang membuat beberapa pembalap terpaksa absen dari balapan, seperti Nicky Hayden dari Ducati, dan Ben Spies dari Yamaha Factory Racing.

Stoner mengaku ini kecelakaan terparah pertama yang dideritanya sepanjang karir di MotoGP, karena biasanya sekalipun sering jatuh, ia masih mampu bangkit dan bahkan jalan sendiri keluar area sirkuit. Ia juga memuji profesionalitas tim medis yang menanganinya, karena begitu kecelakaan itu terjadi, mereka langsung bergerak sangat cepat untuk menolongnya. Tapi suami model Adriana itu juga tidak bisa berharap banyak dari cederanya sekarang, karena hasil pemeriksaan menunjukkan parahnya cedera otot ligamennya. Kalau memaksakan start dinihari nanti, Stoner akan berada di urutan keenam pembalap tercepat. (YZ – AUTOSPORT)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s