Ben Spies Dapat Ancaman

ImageINDIANAPOLIS – Ada kabar tak sedap yang muncul dari kubu Yamaha Factory Racing, terutama dari Ben Spies. Pembalap asal Amerika Serikat itu tadi gagal menyelesaikan balapan dan terpaksa harus kembali ke paddock karena motornya tiba-tiba ngebul dan mengeluarkan asap yang cukup tebal. Hal ini tentu sangat menyebalkan bagi Spies, karena sebagai pembalap tuan rumah, ia ingin menunjukkan penampilan terbaiknya kepada publik Amerika. Balapan dinihari tadi memang berlangsung di Amerika Serikat, tepatnya di sirkuit Indianapolis. Akibatnya di seri kesebelas ini, tidak satupun pembalap Amerika yang muncul di barisan depan.

Ketika ditanya tentang apa yang dia rasakan, sekaligus merefleksi musim 2012 yang sudah dijalani lebih dari separuh musim, Ben Spies tiba-tiba melontarkan pernyataan bahwa ada seseorang di dalam kubu Yamaha yang mengancamnya, kalau sampai tidak bisa tampil seratus persen di GP Amerika, jangan lagi menampakkan diri dalam tim. Ancaman itu bahkan sudah didengarnya ketika akan turun di seri kesepuluh yang berlangsung di Laguna Seca dua minggu lalu.

Spies mengaku awalnya tidak menanggapi perkataan tidak sedap dari anggota senior tim yang tidak disebutkan namanya itu. Tapi pembalap berjuluk The Elbowz ini kemudian merunut pada beberapa kejadian yang merugikan dirinya. Ketika balapan di Mugello Italia, Spies menderita keracunan makanan. Ia menegaskan sudah berusaha melakukan yang terbaik yang bisa dilakukannya. Ketika seri kesepuluh di Laguna Seca, Spies sudah bertekad tidak memperhatikan ancaman-ancaman yang menerpanya. Namun ternyata motor YZR M1 yang dikendarainya bermasalah sehingga ia harus cium tanah air di corkscrew bersama beberapa pembalap lain. Kesialan lainnya yang dialami adalah saat mesinnya njebluk dan mengeluarkan asap tebal di Indianapolis tadi. Spies menyatakan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk turun dalam kondisi seratus persen, bahkan sempat memimpin balapan sebelum akhirnya diambil alih Dani Pedrosa dari Repsol Honda karena masalah mesin tersebut.

Melihat kejadian demi kejadian yang dialaminya sepanjang bergabung di Yamaha Factory Racing, Ben Spies mengaku hal ini sangat tidak adil untuknya, karena sekalipun berposisi sebagai pembalap kedua mendampingi Jorge Lorenzo, seharusnya ia tidak mendapat perlakuan seperti itu. Ketika ditanya apakah ini dikondisikan oleh tim mekaniknya, Spies langsung membantah. “Aku tahu persis timku dan kru mekanikku. Aku hanya tidak suka dengan orang yang mengancamku itu.” Sekarang kata Spies, ia hanya bisa melihat apa yang akan terjadi di Brno Ceko minggu depan. Ia berharap tidak ada lagi kejadian buruk yang menimpanya, karena bulan lalu ia sudah memberi sinyalemen sedang frustrasi berat dengan kondisi yang dialaminya di Yamaha. (YZ – CRASH)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s