Bradl Tidak Puas Cuma Urutan Enam

ImageINDIANAPOLIS – Satu prestasi lagi berhasil ditorehkan oleh tim satelit. Setelah Andrea Dovizioso tampil sangat kompetitif dan mampu meraih podium kelimanya di tahun ini, sekaligus menjadi podium terbanyak yang pernah diraih oleh pembalap Monster Yamaha Tech 3 sepanjang sejarah, giliran Stefan Bradl dari tim LCR Honda MotoGP yang meraih posisi 10 besar. Pembalap asal Jerman itu finish keenam di seri kesebelas yang berlangsung di sirkuit Indianapolis dinihari tadi Waktu Indonesia Barat.

Penampilan juara Moto2 tahun lalu ini cukup mengesankan, karena ia sempat bertarung dengan Andrea Dovizioso dan Casey Stoner dari Repsol Honda. Sayang karena faktor motornya yang tidak sekompetitif dua lawannya itu, Bradl terpaksa harus puas finish di urutan keenam.

Meski dianggap tampil baik, Bradl justru menyatakan bahwa sebetulnya hasil hari ini bukanlah salah satu hasil terbaik yang bisa diraih oleh timnya. Bradl mengaku sangat kecewa, “Aku benar-benar tidak puas dengan hasil hari ini, karena kami sebetulnya bisa lebih cepat dari kondisi yang terlihat tadi. Posisi keenam memang bukan tempat yang buruk, tapi aku berharap bisa lebih baik lagi sebetulnya, karena waktu kualifikasi kemarin aku bisa tampil jauh lebih baik.”

Bradl mengaku ada sedikit masalah dengan motornya sehingga ketika keluar tikungan dengan gigi satu, ia tidak bisa memacu motornya semaksimal mungkin. Ia juga kehilangan akselerasi ketika beradu cepat di trek lurus yang cukup panjang di Indianapolis. Kondisi ini ditambah sulitnya mengembangkan kecepatan ketika berada di section 2 dan 3 selepas trek lurus, meski peluang menyusul Dovi maupun Stoner sudah didepan mata. Mau tidak mau, hasil finish keenam ini harus diterimanya. Namun Bradl juga mengaku cukup puas karena posisinya di klasemen sementara masih belum tergeser dari urutan 6. (YZ – MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s