Dovi: Salut Untuk Stoner

ImageINDIANAPOLIS – Juara ketiga yang berhasil diraih Andrea Dovizioso, tidak membuat pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini berpuas diri. Ketika jumpa pers seusai balapan seri kesebelas MotoGP di Indianapolis dinihari tadi Waktu Indonesia Barat, pembalap asal Italia ini mengatakan, juara tiga seperti yang diraihnya sudah seperti memenangkan balapan rasanya, karena bagaimanapun ia masih berada di tim satelit, sekalipun saat ini tim Monster Yamaha Tech 3 merupakan tim satelit terkuat karena Dovi merupakan satu-satunya pembalap non pabrikan yang berada di posisi 4 klasemen sementara.

Dalam balapan yang berlangsung tadi, Dovi sempat bertarung head to head dengan Casey Stoner dari Repsol Honda, yang sebetulnya dalam kondisi cedera setelah terjungkal di sesi kualifikasi dan berakhir dengan sobeknya otot ligamen engkel kaki kanannya. Namun dengan kegigihan yang dimilikinya, pembalap yang digadang masuk Ducati tahun depan menggantikan Valentino Rossi ini berhasil mengamankan podium juara ketiga. Dovi mengatakan, ini hasil kerja keras timnya dan ia sangat bangga dengan semua dukungan yang diberikan untuknya. Meski begitu Dovi juga mengaku tidak bisa memaksimalkan motornya seperti ketika awal balapan. Akibatnya ia kehilangan banyak waktu dan tidak bisa bertarung head to head dengan pimpinan kelompok depan yang dikuasai Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Kondisi ini diperparah ketika motor Ben Spies yang sempat memimpin klasemen njebluk dan mengeluarkan asap cukup tebal. Dovi mengira ban motornya dipenuhi ceceran oli dari motor Spies yang rusak di trek lurus sehingga ia tampil terlalu berhati-hati dan kehilangan momentum mengejar Lorenzo dan Pedrosa.

Dovi juga menyatakan kekagumannya atas semangat juang tinggi yang dimiliki Casey Stoner, mantan rekan setimnya di Repsol Honda. Meski dalam kondisi cedera cukup parah, Stoner dengan nekatnya turun dalam balapan dan bahkan sempat berada di posisi ketiga sebelum akhirnya ia mengalahkannya. Dovi mengaku Stoner tampil sangat brilian, karena dengan kondisi seperti itu saja ia mampu masuk lima besar dan sangat sulit untuk mengalahkannya tadi.

Balapan berikutnya akan berlangsung di sirkuit Brno Ceko, dan merupakan sesi keduabelas dari delapanbelas seri yang dipertandingkan dalam kompetisi MotoGP tahun ini. Balapan akan digelar pada tanggal 26 Agustus 2012. (YZ – CRASH)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s