Hayden Siap Turun di Misano

ImageBRNO – Apa kabar Nicky Hayden? Pembalap Ducati yang harus puas jadi penonton di seri kesebelas MotoGP di kandang sendiri alias di Indianapolis Amerika Serikat itu akhirnya mengumumkan kondisinya sudah cukup baik dan siap turun di seri ketigabelas yang akan berlangsung di Misano Italia 16 September mendatang. Hayden tunggang langgang diatas Desmosedici GP12 yang ditungganginya waktu kualifikasi, dan setelah dibanting oleh motornya sendiri, pembalap kelahiran Kentucky Amerika Serikat itu menderita patah tangan kanan dan bahkan sempat pingsan.

Namun setelah menjalani perawatan dan absen di GP Brno Ceko, pembalap yang postur tubuhnya lumayan besar untuk ukuran pembalap MotoGP ini akhirnya bisa bernafas lega, karena akan bisa kembali turun membela Ducati. Ia mengaku menjalani hari-hari yang berat karena harus memendam rasa iri melihat teman dan lawan-lawannya sedang adu cepat di balapan dan sesi tes, sementara ia harus puas nonton dari rumah. Padahal kata Hayden, Ducati sedang dalam pengembangan yang cukup serius, dengan banyaknya komponen baru yang dicoba. Akibatnya sementara ini hanya Valentino Rossi yang diandalkan tim asal Bologna itu, untuk mengetes sekaligus memberi masukan seberapa bagus komponen-komponen yang dites menyatu dengan motor dan memberi arah pengembangan yang lebih baik.

Hayden menegaskan memang dalam sepuluh hari tulang-tulang yang patah di tangan kanannya tidak akan bisa langsung tersambung utuh, tapi setidaknya ia sudah bisa mulai menggerakkan tangannya , sehingga ia berharap di seri ketigabelas dua minggu lagi, pembalap yang akrab dengan nomor start 69 ini akan bisa berlaga. (YZ – AUTOSPORT)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s