Karel Abraham Jadi Sarjana

ImageBRNO – Balapan memang sudah mendarah daging, tapi rupanya pendidikan tetap menjadi bagian utama dalam hidup Karel Abraham. Pembalap Cardion AB ini sukses menyelesaikan kuliahnya di jurusan hukum di Jost Academy. Karel yang asli Ceko ini berhak menyandang gelar sarjana, dua hari setelah seri keduabelas MotoGP di sirkuit Brno berlangsung. Sebuah kejutan memang, karena biasanya para pembalap cenderung langsung memilih tes motor untuk mengumpulkan data demi balapan di seri berikutnya, atau malah sekalian beristirahat.

“Buatku, balapan di Brno sudah lewat, dan aku belajar keras tiap hari untuk bisa menyelesaikan kuliahku. Bahkan pada saat sebuah seri tengah berlangsung, aku tetap menyempatkan diri untuk belajar. Anehnya, itu justru membuatku bisa menghilangkan stres atau frustrasi yang berhubungan dengan balapan.” Karel juga mengatakan, ia bisa dengan mudah melupakan hasil buruk di sebuah seri yang ia lalui, karena ada kegiatan yang samasekali tidak ada hubungannya dengan balapan yang ia jalani.

Menjadi pembalap MotoGP dengan jadwal super padat dan disiplin yang ekstra keras membuat sebagian besar pembalap mau tidak mau lebih mementingkan karirnya di dunia penuh asap dan oli ini. Namun ternyata tidak semua berpikiran seperti itu. Selain Karel Abraham, Roberto Rolfo dari ajang Moto2 juga merupakan seorang sarjana. Bahkan Rolfo mempelajari sastra di universitas Uni di Turin Italia. Karel Abraham yang juga putra Abraham Sr., seorang pengusaha alat kesehatan terkemuka di Ceko mengatakan, setelah sukses jadi sarjana, ia akan melanjutkan studinya untuk meraih gelar master.

Kuliah mulus, balapan jalan terus! (YZ – MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s