Operasi Stoner Sukses

ImageSYDNEY – Ada kabar baik bagi para fans Casey Stoner. Pembalap Repsol Honda ini sudah selesai menjalani operasi untuk memulihkan cedera kaki kanannya yang cukup parah. Anak muda asal Australia ini terpelanting dan jatuh tersungkur dari motornya ketika sedang menjalani babak kualifikasi di seri kesebelas MotoGP yang berlangsung di sirkuit Indianapolis Amerika Serikat. Dampak jatuhnya yang cukup keras itu membuat engkel kanannya patah dan otot ligamennya sobek sehingga mau tidak mau, juara dunia 2011 itu harus absen dari seri ke-12 yang berlangsung di Brno Republik Ceko 26 Agustus lalu.

Stoner langsung pulang kampung ke Australia untuk menjalani pemulihan, dan hari ini (Kamis 30 Agustus), mantan pembalap Ducati ini telah menjalani operasi yang berlangsung di North Shore Private Hospital di Sydney. Menurut Dr. Lam yang menanganinya, operasi berlangsung sangat lancar dan tidak butuh waktu lama. Bahkan menurut press release yang dikeluarkan tim Repsol Honda, Stoner sudah pulang dari rumah sakit dan sekarang beristirahat di rumahnya. Namun tetap saja butuh waktu untuk mengetahui seberapa cepat engkelnya yang patah dan otot ligamennya yang sobek akan pulih. Kondisi ini juga diungkap langsung oleh suami Adriana itu lewat akun twitter resminya @Official_CS27, bahwa operasi berjalan lancar, tinggal menunggu seberapa lama ia akan pulih. Stoner juga berharap bisa turun dalam balapan di kandang sendiri 26-28 Oktober di Philip Island.

Cederanya Casey Stoner mau tidak mau membuat persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini menjadi kurang seru. Apalagi Valentino Rossi yang digadang-gadang mampu memberi perlawanan dengan Ducati Desmosedicinya malah tidak bisa berbuat apa-apa menghadapi keperkasaan Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing, dan Dani Pedrosa rekan setim Stoner. Perlawanan kuat justru datang dari Andrea Dovizioso, pembalap Monster Yamaha Tech 3. Mantan racer Repsol Honda ini sudah lima kali naik podium, dan merupakan satu-satunya pembalap Tech 3 yang naik podium paling banyak. Untuk sementara, posisi Stoner akan digantikan pembalap Superbike Jonathan Rea di Misano Italia dua minggu lagi, dan GP Aragon yang akan berlangsung 28 September. (YZ – CRASHNET)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s