Spies Ungguli Local Heroes

ImageARAGON – Perhelatan MotoGP kembali bergulir dan kali ini akan memasuki seri ke-14 dan akan berlangsung di sirkuit Aragon Spanyol. Peluang para pembalap asal negeri matador untuk unjuk gigi dan merebut juara seri terbuka sangat besar. Apalagi kondisi ini didukung hafalnya mereka dengan sirkuit dan beragam kondisinya, plus dukungan dari para penonton yang tentunya ingin melihat kemenangan para local heroes mereka.

Sayangnya di latihan bebas kedua yang berlangsung pagi tadi waktu setempat, para pembalap Spanyol harus rela diasapi oleh Ben Spies yang berasal dari Amerika Serikat. Pembalap yang bergabung di tim Yamaha Factory Racing itu unggul dengan catatan waktu 2 menit 0,219 detik, selisih 0,066 detik dari local hero Dani Pedrosa yang duduk di sadel Repsol Honda. Catatan waktu ini sebetulnya relatif buruk, namun mengingat cuaca yang hujan deras, bahkan sesi pertama hampir saja batal karena parahnya kondisi sirkuit yang basah.

Dibelakang Spies dan Pedrosa, ada Jorge Lorenzo, rekan setim Spies yang juga calon juara dunia MotoGP 2012 setelah Casey Stoner yang jadi pesaing terdekatnya masih belum juga bisa turun balapan lagi, pasca cedera parah kaki kanannya di sirkuit Indianapolis beberapa waktu lalu. Sementara itu Nicky Hayden dari Ducati mampu membuat kejutan dengan mencatat waktu tercepat keempat. Padahal rekan setimnya yang notabene lebih superior Valentino Rossi, cuma mampu bercokol di urutan kedelapan, persis seperti seri-seri sebelumnya. Rossi bahkan kalah cepat dari Andrea Dovizioso, rekan senegaranya yang duduk diatas Monster Yamaha Tech 3. Dovi berada di urutan lima tercepat, disusul Stefan Bradl dari LCR Honda MotoGP dan Cal Crutchlow dari Monster Yamaha Tech 3. (YZ – MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s