Spaniards 1-2 di Aragon

ARAGON – Cuaca memang menjadi faktor utama seru tidaknya sebuah balapan, apalagi sekelas MotoGP. Kalau kemarin pada sesi latihan bebas pertama dan kedua para pembalap terpaksa pelan-pelan saja dan berhati-hati supaya tidak tergelincir, dalam kualifikasi yang berlangsung hari ini di sirkuit Aragon Spanyol, semua bisa mengeluarkan performa terbaiknya untuk berebut catatan waktu tercepat demi bisa menguasai pole position.

Seperti biasa, kalau balapan sudah di Spanyol, para pembalap negeri matador ini seakan-akan punya kekuatan lebih dibanding lawan-lawannya. Kemarin memang hanya Dani Pedrosa yang sukses menguntit Ben Spies di urutan pembalap tercepat. Namun kali ini Jorge Lorenzo menampakkan kemampuannya. Rekan setim Spies di Yamaha Factory Racing itu berhasil mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas terakhir dan juga sekaligus kualifikasi dengan 1 menit 49,404 detik. Perubahan catatan waktu bisa secepat itu dibandingkan kemarin, karena kondisi sirkuit ketika kualifikasi berlangsung sedang kering dan didukung cuaca yang cukup cerah.

Dani Pedrosa rupanya tidak mau kehilangan momentum. Pembalap Repsol Honda yang masih terus berusaha mengejar kesempatan menjadi juara dunia ini menguntit Lorenzo di posisi kedua. Spaniard ini membukukan selisih 0,088 detik lebih lambat dibanding rekan senegaranya itu. Sedangkan ditempat ketiga barulah ada pembalap non Spanyol yang muncul yaitu Cal Crutchlow. Pembalap Inggris yang bernaung di tim Monster Yamaha Tech 3 ini lagi-lagi menunjukkan kepada publik kalau tim satelit tidak bisa lagi diremehkan, karena kekuatannya bahkan bisa melebihi tim pabrikan. Cal Crutchlow mencatat 1 menit 49,576 detik.

Adapun setelah Cal Crutchlow hingga urutan sepuluh berturut-turut ditempati Ben Spies dari Yamaha Factory Racing, Stefan Bradl dari LCR Honda MotoGP, Andrea Dovizioso dari Monster Yamaha Tech 3, Jonathan Rea dari Repsol Honda – untuk sementara menggantikan Casey Stoner -, disusul Valentino Rossi dari Ducati dan juga Nicky Hayden dari tim yang sama berada di urutan selanjutnya, ditutup Hector Barbera dari Pramac Racing Team dengan motor Ducati. (YZ – MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s