Stoner Berat Kejar Juara

ImageMOTEGI – Seri ke-15 MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Motegi Jepang memang masih belum berlangsung. Namun dengan 4 balapan tersisa termasuk di negeri Sakura, para pembalap yang saat ini sedang bersaing berebut gelar juara dunia sudah pasti jauh lebih tegang dan stres dari seri-seri sebelumnya. Apalagi Casey Stoner pembalap Repsol Honda yang sempat absen beberapa seri pasca kecelakaan di Indianapolis, sudah menegaskan siap turun di Motegi untuk kembali membidik kans juara dunia, sekalipun saat ini poinnya lumayan jauh tertinggal dari Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing yang memimpin di puncak klasemen sementara.

Sebelum menjatuhkan Lorenzo dari tampuk klasemen, Stoner punya beban yang lumayan berat karena harus menyingkirkan lebih dulu rekan setimnya Dani Pedrosa yang jadi runner up di peringkat saat ini. Apalagi performa pembalap asal Spanyol itu juga sedang bagus-bagusnya sehingga bukan tidak mungkin justru Pedrosa yang akan mendominasi di sisa musim tahun ini dari tim Honda.

Dari kubu Ducati, cedera memang masih membekap Nicky Hayden setelah di Aragon kemarin pembalap asal Kentucky Amerika Serikat itu tunggang langgang terhempas dari motornya, namun minggu ini Hayden mengumumkan siap turun di Motegi untuk mencoba mendapat hasil terbaik. Harapan Ducati juga masih diletakkan pada pundak Valentino Rossi, meski pembalap Urbino Italia ini tahun depan akan balik kucing ke Yamaha. Rossi memang punya catatan buruk di Motegi. Tahun lalu salah satu legenda balap motor ini jatuh di lap pertama, namun ia berharap tahun ini tidak lagi mengulangi kesalahan itu.

Sementara itu dari tim satelit, sepertinya baru tim Monster Yamaha Tech 3 yang benar-benar siap jadi tim paling dominan di musim ini. Beberapa kali duet Andrea Dovizioso – Cal Crutchlow sukses bikin Herve Poncharal sang pemilik tim deg-deg plas karena ketatnya kedua pembalap andalannya itu dalam menjalani persaingan di lintasan balap. Bahkan di Aragon kemarin Dovi sampai dengan “rela”nya menyenggol Crutchlow di tikungan menjelang finish. Perang tanding dua pembalap ini juga sangat menarik untuk terus disimak, meski sayangnya tahun depan kondisinya akan berbeda. Dovi akan membela Ducati, sedangkan Crutchlow akan bertahan di tim yang disponsori minuman berenergi itu. (YZ – MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s