Motegi Perpanjang Kontrak Gelar MotoGP

ImageMOTEGI – Seiring digelarnya balapan di sirkuit Twin Ring Motegi, ada satu kabar lagi yang menggembirakan buat penggemar balap MotoGP, terutama yang berada di Jepang. Sirkuit ini tahun depan resmi memperpanjang kontrak menjadi salah satu penyelenggara seri MotoGP dari total 18 seri yang diperkirakan akan digelar pada 2013. Pihak pengelola sirkuit telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Dorna selaku penyelenggara balap motor prototipe ini yang dikomandani oleh Carmelo Ezpelata.

Dengan demikian, sirkuit milik Honda ini tercatat sudah lebih dari sepuluh tahun menggelar balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. Awalnya Motegi hanya sebagai sirkuit pendamping dari Suzuka pada tahun 1999, dan kemudian jadi penyelenggara mandiri mulai tahun 2000 sampai 2003. Pasca kecelakaan maut yang menimpa pembalap Honda Gresini Daijiro Kato pada 2003, Suzuka kemudian dihapus dari kalender balap sejak 2004, dan mulai saat itu GP Jepang hanya dilangsungkan di sirkuit Twin Ring Motegi.

Kepada pers Carmelo Ezpelata menegaskan, perpanjangan kerjasama ini sangat menggembirakan, karena Jepang adalah negara tempat sebagian pabrikan motor kontestan MotoGP berada seperti Honda dan Yamaha. Apalagi sirkuit ini juga menjadi salah satu lintasan favorit para pembalap. Sementara itu Hiroshi Soda selaku presiden Mobilityland, perusahaan pengelola event MotoGP di Motegi menyatakan, pihaknya sangat gembira dengan perpanjangan kerjasama ini. Apalagi pendekatan melalui balap motor telah berhasil membawa pesan kepada dunia akan kekuatan otomotif negeri Sakura ini. Perusahaan kata Soda, juga sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan Dorna selama ini untuk event MotoGP di Twin Ring Motegi. (YZ – CRASH)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s