Stoner Terseok-seok

ImageMOTEGI – Fans Casey Stoner boleh saja bersorak gembira dengan kembali turunnya juara dunia MotoGP 2011 ini di seri ke-15 yang digelar di sirkuit Motegi Jepang. Namun sepertinya mereka yang fanatik dengan rider Repsol Honda ini harus menahan rasa kecewa, karena Stoner masih belum bisa menunjukkan performa maksimal. Cedera yang diperolehnya ketika latihan bebas di Indianapolis beberapa waktu lalu masih belum pulih, sehingga penampilan mantan pembalap Ducati itu tidak maksimal seperti yang diharapkan.

Dalam sesi latihan bebas sejak Jumat kemarin, Stoner mengeluh kaki kanannya yang cedera masih belum bisa diajak kompromi, terutama ketika harus menahan beban motor yang berbelok kekanan. Engkel kanan yang patah dan otot ligamennya yang rusak pasca terpelanting di Indianapolis masih belum benar-benar bisa diandalkan. Padahal ia sudah sangat ingin bisa kembali tampil di barisan depan bersama Dani Pedrosa rekan setimnya, untuk menghadapi serbuan dari para pembalap Yamaha yaitu Jorge Lorenzo dan duo Monster Yamaha Tech 3 Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung siang ini, Stoner masih terseok-seok di urutan kedelapan. Sementara catatan waktu tercepat sementara (sampai berita ini dimuat – Pen) masih dipegang Jorge Lorenzo dengan 1menit, 49,937 detik. Pembalap Yamaha Factory Racing asal Spanyol ini memang begitu berambisi untuk bisa menggusur Casey Stoner dari tahta juara dunia. Apalagi peluangnya sangat besar setelah selisih poinnya dengan Stoner cukup jauh, sementara rekan setim Ben Spies ini sedang dalam kondisi terbaik. Di posisi kedua sesi kualifikasi sementara ditempati Cal Crutchlow dari Monster Yamaha Tech 3, dan Dani Pedrosa ada di posisi ketiga. (YZ – CRASH/MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s