Lorenzo Jadi Pahlawan

ImagePALMA de MALLORCA – Pembalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo, disambut bak pahlawan yang pulang berperang dengan kemenangan gemilang. Sambutan yang begitu meriah diberikan para pendukung dan penggemarnya, ketika pembalap yang baru saja merebut kembali juara dunia MotoGP 2012 itu pulang kampung ke Palma de Mallorca. Tidak tanggung-tanggung, Lorenzo disambut dengan parade sepedamotor dan mobil untuk mengarak dirinya keliling kota merayakan kesuksesannya menggusur Casey Stoner dan Dani Pedrosa yang begitu bernafsu juara dunia.

Senin lalu arak-arakan ini dimeriahkan juga oleh hadirnya Presiden Spanyol Jose Ramon Bauza. Secara khusus Presiden memberi ucapan selamat kepada pahlawan olahraga negaranya itu, karena membuat nama Spanyol di kancah olahraga balap motor makin harum. Apalagi rekor Lorenzo menjadikannya sebagai Spaniard pertama yang berhasil juara dunia MotoGP lebih dari satu kali.

Presiden Bauza juga mengatakan, Lorenzo telah menyelesaikan tugasnya sebagai duta olahraga Spanyol dengan sangat gemilang, dan mengakhiri musim kompetisi balap motor berkasta tertinggi di dunia itu dengan brilian, sehingga menjadikannya figur yang sangat disegani saat ini.

Pada kesempatan itu Lorenzo juga menyatakan, pada saat kompetisi berlangsung, sangat sulit untuk bisa menahan keperkasaan Dani Pedrosa dari Repsol Honda. Pedrosa yang juga satu negara dengan Lorenzo berhasil menjuarai tujuh seri, sedangkan dirinya lebih konsisten sebagai runner up. Tapi satu hal yang menurut pembalap berjuluk X-Fuera ini menjadi faktor penentu dirinya sebagai juara dunia: sangat jarangnya kesalahan yang dilakukan baik oleh dirinya sebagai pembalap di sirkuit, maupun tim mekaniknya yang menangani motor secara keseluruhan. Karena itu dengan empat gelar juara dunia yang berhasil diraih sepanjang karirnya, Lorenzo menganggap sudah sangat cukup dan apapun yang terjadi di kemudian hari, semua adalah anugerah bagi dirinya. (YZ – MOTOGP)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s