Rossi vs Biaggi Lagi

ImageLATINA – Valentino Rossi akan kembali menghadapi musuh bebuyutan yang selama ini berseteru dengannya, baik di trek balap maupun diluar sirkuit. Ya! Dia adalah Max Biaggi, mantan pembalap MotoGP yang pindah haluan ke Superbike dan baru saja pensiun dari dunia balap motor yang hingar bingar itu, setelah meraih juara dunia WSBK untuk kedua kalinya. Tapi tenang dulu. Rossi tidak akan adu jotos dengan Biaggi seperti dulu ketika mereka akan jalan ke podium juara waktu sama-sama mengikuti balap MotoGP. Rossi akan bertarung melawan Biaggi dalam sebuah ajang balap motor untuk meramaikan event amal Yayasan Marco Simoncelli.

Kedua pembalap yang sama-sama berasal dari Italia ini akan adu kehebatan mengendarai Supermoto di sirkuit Latina Italia, sekaligus juga sebagai peresmian sirkuit balap terbaru di negeri pizza tersebut. Balapan yang dikemas dalam bentuk endurance race alias balap ketahanan itu digelar dengan format tim. Max Biaggi berpasangan dengan pembalap supermoto Adrien Chareyre, sedangkan Valentino Rossi akan bergabung dengan juara Supermoto Thierry Van Den Bosch.

Balapan ini akan digelar pada tanggal 1 sampai 2 Desember mendatang, dengan format kualifikasi pada hari pertama atau hari Sabtu, sedangkan race day akan berlangsung pada hari Minggu atau 2 Desember. Jumlah putaran yang dihelat untuk balap ketahanan ini adalah 58, seperti nomor motor kebanggaan Marco Simoncelli semasa hidup. Yayasan ini berdiri sebagai bagian dari perwujudan impian Simoncelli yang tewas dalam balapan ketika seri MotoGP 2011 berlangsung di Sepang 22 Oktober. Pembalap berjuluk Super Sic itu pernah menyampaikan impiannya membangun sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial untuk membantu anak-anak cacat. Ketika ia berpulang, keluarga dan kerabatnyalah yang meneruskan impian itu.

Tidak cuma Rossi dan Biaggi. Andrea Dovizioso yang tahun depan memperkuat Ducati menggantikan The Doctor juga akan ikut meramaikan balap ketahanan Supermoto ini. Selain itu, beberapa nama pembalap tenar MotoGP seperti Karel Abraham, Andrea Iannone dan Mattia Passini juga akan andil dalam kompetisi amal tersebut, disamping juga akan ada aksi drifting yang dilakukan oleh mantan pembalap Ducati Loris Capirossi. (YZ – CRASH)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s