Staring Satu-satunya Aussie di 2013

ImageSYDNEY – Patah tumbuh hilang berganti. Sepertinya pepatah ini tepat untuk menggambarkan kondisi pasca pensiunnya Casey Stoner. Adalah Bryan Staring, juara nasional GP125 dan juga kampiun Supersport dan Superbike Australia. Pembalap 25 tahun ini musim 2012 berlaga di FIM Superstock 1000 dengan tim Pedercini Kawasaki dan mencatat kemenangan mengesankan di Brno, Aragon, dan Portimao sebagai langkah berikutnya untuk menggenggam titel juara keempat dari kelas yang berbeda.

Calon bintang dari kawasan Gold Coast ini pernah tampil di Philip Island untuk kejuaraan Superbike dunia, dan sering berlatih bersama Troy Bayliss, salah satu legenda Superbike dan juga mantan pembalap tangguh MotoGP.

Staring mengaku tidak menyangka tahun depan akan bisa naik kelas ke kejuaraan dunia yang sangat diimpikan para pembalap motor yaitu ajang MotoGP. Sesuai aturan, ia tidak bisa langsung bergabung di tim pabrikan, melainkan harus masuk di tim satelit atau CRT. Beruntung Fausto Gresini pemilik tim Honda Gresini yang tahun ini turun sebagai tim CRT mengendus kehebatan rekan senegara Casey Stoner ini. Ia merekrutnya dan akan turun penuh untuk musim 2013.

Bergabungnya Bryan Staring sekaligus menggantikan posisi Michele Pirro yang beralih menjadi test rider untuk tim Ducati musim depan. Ia akan berpasangan dengan Alvaro Bautista yang diperpanjang kontraknya untuk semusim lagi. Fausto Gresini berpendapat, Staring pembalap yang sangat potensial dan itu sudah ditunjukkannya di ajang Superstock. Menurut Gresini, Staring juga punya kemampuan pendekatan yang cukup baik untuk bisa membantu pengembangan mesin FTR Honda yang dipakai. Dengan masuknya Bryan Staring, ia menjadi satu-satunya pembalap Australia yang berlaga penuh di musim kompetisi 2013. (YZ – CRASH)

This entry was posted in MOTOGP. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s